Apa Itu SEO ( Search Engine Optimization )

Apa itu SEOApa itu SEO. Di artikel SEO yang pertama ini, indotutsplus akan sedikit mengupas tentang dasar dan pengertian SEO. RTS5JUFVUX6G Ini sangat penting sebagai pengetahuan utama bagi siapa saja yang ingin mendalami SEO.


Apakah SEO Itu

SEO ( Search Engine Optimization ) merupakan sebuah proses untuk mengoptimasi ( mengoptimalkan ) suatu situs / blog, untuk mendapatkan ranking yang bagus di mesin pencari ( search engine ). Misalnya google.com. Dengan kata lain, SEO adalah suatu cara / metode untuk bisa menempatkan suatu situs / blog di halaman utama dari mesin pencari dengan keyword ( kata kunci ) tertentu.

Apa Tujuan SEO

Saat ini SEO menjadi pilar utama dalam kesuksesan sebuah situs / blog dalam menjaring traffic ( pengunjung ) yang tertarget. Oleh karena itu, tujuan dari SEO itu sendiri tidak lain adalah untuk bisa mendapatkan pengunjung yang tertarget sesuai dengan keyword yang ditentukan. Oleh karena itulah SEO bisa juga diibaratkan sebagai salah satu kunci kesuksesan dalam ber bisnis online.

SEO => Pengunjung => $$$

Diatas adalah sebuah illustrasi simple tentang manfaat SEO. Semakin bagus SEO suatu situs / blog, maka semakin banyak pengunjung yang akan di dapatkan, dan semakin banyak pengunjung suatu situs / blog maka semakin besar pula peluang untuk bisa menghasilkan uang.

Manfaat SEO

Seperti yang sudah ditulis sebelumnya, bahwa Search Engine Optimization (SEO) sangat bermanfaat sekali bagi suatu situs / blog dengan tujuan make money online ( mendapatkan uang dari internet ). Dan penulis pikir, saat ini kebanyakan orang belajar SEO pasti untuk tujuan tersebut. Yaitu supaya bisa mendapatkan pengunjung yang tertarget ( sesuai keyword ), sehingga bisnis online yang di jalaninya bisa benar – benar menghasilkan.

Mudah – mudahan artikel singkat ini bisa lebih memberikan pengertian bagi anda dalam memahami SEO. Jadi…Apa itu SEO? you already know.

1 komentar di Apa Itu SEO ( Search Engine Optimization )

Yaseer   −  09 Oktober, 2012

Thanks infona sob.........