Tips SEO Blogspot: Merubah Title Tag Agar Lebih SEO Friendly

Tips SEO Blogspot TItle tag default bawaan blogspot sepertinya kurang begitu bagus di mata search engine. Hal ini tentunya dapat mengurangi nilai SEO blog kita. Kali ini indotutsplus akan share suatu tips seo untuk blogger blogspot tentang bagaimana merubah title tag di blogspot supaya lebih seo friendly.


Merubah Title Tag Blogspot

To the point aja. Saya asumsikan anda sudah berada di halaman edit template pada blogspot. Jika belum, silahkan login dan masuk ke menu template lalu klik edit HTML kemudian klik lanjutkan.

Sebelum lanjut, disini kita akan merubah title tag pada blogspot dengan menggunakan blogger conditional tag. Sehingga penggunaan title tag bisa lebih terfokus / tertarget sesuai dengan halaman yang kita inginkan. Berikut tutorial nya :

1. Cari kode <title><data:blog.pageTitle/></title>
2. Hapus kode tersebut, kemudian ganti dengan kode berikut :

<b:if cond='data:blog.pageType == "index"'>
  <title><data:blog.pageTitle/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
</b:if>

3. Save Template.

Penggantian kode title tag diatas, akan merubah title tag yang ada di halaman selain index, yaitu halaman posting dan static page menjadi seperti ini :

Judul Post | Judul Blog

Dengan adanya perubahan pada title tag tersebut, maka halaman posting dan static_page blog anda akan lebih search engine friendly. Untuk selanjutnya, tinggal giliran sobat untuk mengoptimasi masing – masing artikel agar bisa tampil di halaman terdepan dari mesin pencari.

Semoga postingan ini bisa bermanfaat buat rekan – rekan blogger semua.

1 komentar di Tips SEO Blogspot: Merubah Title Tag Agar Lebih SEO Friendly

mantapppppp title tag jadi lebih ok